Iqro’ Bismirobbikalladzi kholaq

Rachavidya Menulis untuk Belajar

Palasari

Kamis 07 Februari 2008 kemarin, aku bersama retta pergi ke Palasari.
Sebetulnya, aku yang meminta dia menunjukkan jalan ke Palasari. Karena, dia sudah pernah ke sana untuk beli buku. Yah biasa, semester baru, buku baru adalah wajib bagi aku. Entah, rasanya lebih mantap kalau punya sendiri daripada harun pinjam. Mungkin, naluri kolektor buku kali. Pada awalnya, akau bernia membeli 2 buku. Yaitu buku Kalkulus ed.8 jilid 2 Purcell,dkk dan buku Metode Penulisan Ilmiah.

Setelah sampai di tempat tujuan, akau langsung pergi mencari stand-stand. Tapi, si retta mengajak ke BBC. “Apaan tuh BBC?”tanyaku.Ternyata dia juga tidak tahu, hanya disarankan temannya. Setelah 2 menit mencari, ternyata BBC adalah Bandung Books Center. Pertama kali melihat, akau langsung suka. Melihat ribuan tumpuk buku layaknya aku ditengah-tengah madu yang paling manis. Hmmm… Inilah tempat yang selama ini aku cari. Ribuan tumpukkan buku, dari tyang baru dan lama, dari yang bagus hingga usang ada di sini. Bukan hanyadi BBC, di tempat ini stand-stand penjual buku juga banyak. Hahaha… cuma bedanya di BBC semua buku diskon tana ada tawar-menawar, tapi di stand ada tawar-menawar. Tempat ini mengingatkan aku dengan Kwitang-Jakarta. Itu, pertama kalinya aku ke Jakarta dan menemukan tempat yang menyenangkan. Tapi, setelah itu aku tidak menemukan lagi tempat yang bisa dibuat pangkalan jalan-jalan. Alhamdulillah, akhirnya sekarang sudah akau temukan, Palasari tempatnya.

Akhirnya, kemarin aku membali 2 buku. Yaitu Kalkulus dan Taj Mahal. Buku Metode Penulisan Ilmiah tidak ada, akhirya aku memilih melirik novel Taj Mahal. Buku yang sudah aku incar sejak kelas 3 SMA. Dahulu, akaumengenal novel ini dari surat kabar harian Jawa Pos. Setelah itu, kau memutuskan ntuk membeli, hanya pada saat itu aku jadi malas beli karena temanku Wildan sudah beli. Jadi pikirku, ntar pinjam aja. Tapi, sampai kuliah aku belum pinjam, akhirnya kuputuskan untuk membeli novel itu kemarin.

Udah dulu..baca-baca lagi ah.. ^^

February 8, 2008 - Posted by | Jalan-Jalan

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: