Iqro’ Bismirobbikalladzi kholaq

Rachavidya Menulis untuk Belajar

Elektro atau Informatika?

Mmm….benar-benar membingungkan. Benar-benar bingung!
Kenapa? yah itu…aku harus memilih satu diantara dua prodi yang sama-sama aku suka!
Teknik Elektro atau Informatika?
EL atau IF?

Pertamanya sih, sejak kecil aku suka sekali dengan yang namanya listrik…berkali-kali kesetrum. Yah, akahirnya SMP masuk muatan lokal Elektro. Yah, kecil-kecilan bikin adaptor lalu amplifier sampai speaker aktif dan yang terakhir big power. Lumayan, itu juga yang aku bawa untuk keterampilan saat Lomba Siswa Teladan se-Jawa Timur.

Sampai pada akhirnya, SMP kelas 3 mengenal komputer. Lambat tapi pasti aku juga suka komputer. Jadinya, sama-sama suka antara elektro dan komputer. Tapi, aku harus tetap memilih satu. Waktu sebelum tes masuk, aku memilih elektro. Tapi waktu responsi pertama, aku memilih informatika. Alasannya mudah, dari SMAku yang ke Informatika belum ada. Kalo Elektro udah.

Tapi, lambat laun “cinta” pertamaku…yaitu Elektro kembali membayangi agar kupilih. Memang susah melupakan yang pertama. Sekarang, susahnya adalah kalau akau ingin masuk Elektro, maka sejak responsi kedua harus aku isi Elektro. Karena, sepengetahuanku dan menurut teman-teman, Elektro ITB lebih “keren ” daripada IF ITB. Istilah “keren” di sini artinya adalah lebih kelihatan cowok gitu..hehehe..(gak nyambung yah)

Katanya sih, kalo elektro bisa mempelajari informatika, tapi tidak sebaliknya.
Ada juga yang bilang, informatika lebih dibutuhkan sekarang.
Ada juga yang bilang, sama aja.

Sebetulnya, bagiku pribadi, tidak masalah lapangan pekerjaan. Bukan pula masalah “keren’. Tapi, lebih ke arah bagaimana aku harus bisa mengambil sikap dan keputusan. Karena pasti nanti akan lebih banyak pilihan dalam hidup, dan semua itu berdasarkan cara pandang serta pemikiran si subyek.

Hmm…aku sedang istikhoroh…semoga segera mendapatkan jawaban yang terbaik dariNya. Amin!

December 14, 2007 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: